Olahraga Editor : Danar Widiyanto Senin, 26 November 2018 / 13:21 WIB

TURNAMEN VOLI BANGUNHARJO CUP I

Triwidadi dan Mulyodadi Susul Semifinal

BANTUL, KRJOGJA.com - Tim voli Triwidadi dan Mulyodadi  meneruskan langkah mereka menyusul dua tim sebelumnya tim tuan rumah Bangunharjo dan Trirenggo melaju ke babak semifinal dalam Turnamen Bolavoli antardesa/kelurahan se-Kabupaten  Bantul berlabel Bangunharjo Cup I-2018. Menjalani laga babak 8 besar di lapangan Balaidesa Bangunharjo Jalan Imogiri Barat Km 7.5 Bantul, Minggu (25/11/2018) malam, Triwidadi yang menurunkan punggawa Arum Riawan dan kawan-kawan sukses menggulung Potorono dengan skor 3-0 (25-19, 25-19 dan 25-12).

Sedangkan tim voli Mulyodadi  yang turun di partai kedua pada malam yang sama juga berhasil menyegel tiket semifinal terakhir, usai menggasak tim voli Guwosari dengan skor 3-0 (25-21, 25-21 dan 25-15). Dengan demikian, lengkap sudah empat tim yang bakal bertempur di babak semifinal. Mereka adalah tim voli tuan rumah Bangunharjo, Trirenggo, Triwidadi dan Mulyodadi. Keempat ini pula berpeluang untuk menjadi yang terbaik (juara I) guna merebut trofi kejuaraan dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

“Namun bagi yang gagal menjadi juara (runner-up) selain memperoleh trofi juga mendapat uang pembinaan Rp 7 juta. Untuk peringkat III dan IV  selain membawa pulang trofi juga masih mendapat uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 5 juta dan Rp 3 juta. Jadi total uang yang diperebutkan seluruhnya untuk para juara I,II,III dan IV berjumlah Rp 25 juta,” ujar panitia pertandingan Sugiyarto, yang juga wasit voli PBVSI DIY tersebut.

Disebutkan, untuk babak semifinal I akan dilangsungkan Selasa (27/11/2018) besok malam  saling gebuk antara tim voli tuan rumah Bangunharjo versus Trirenggo.  Namun sebelum duel partai semifinal pertama  tersebut tersaji akan diselingi partai eksibisi antara tim voli putri Sedayu kontra Sewon SC. Pertandingan besok malam akan dimulai pukul 20.00 WIB.(Rar)