DIY Editor : Agus Sigit Rabu, 21 November 2018 / 10:25 WIB

Ribuan Peserta Hadiri Khotmil Quran SMPN 1 Nanggulan

KULONPROGO, KRJOGJA.com - Kegiatan Khotmil Quran dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP Negeri 1 Nanggulan dihadiri ribuan peserta terdiri dari siswa beserta dengan orang tua/wali dan sejumlah undangan, Selasa (20/11). Kegiatan  ini bertujuan memotivasi siswa cinta membaca AlQuran dan mempelajarinya utk diamalkan dalam setiap langkah kehidupan.

Kepala Sekolah Dra.Erni Etik Suyanti, M.Pd juga berharap melalui kegiatan ini tercipta generasi Qurani yg mampu menghadapi tantangan hidup di zamannya. Hal ini seiring dengan penerapan Perbup Kulon Progo no.65/2017 ttg Penguatan Pendidikan Karakter yang diantaranya menyebutkan bahwa setiap lulusan SMP yg beragama Islam harus mampu Hafal bacaan shalat, Hafal juz amma dan Khatam membaca AlQuran (juz 1-30)

Sementara dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga kabupaten Kulon Progo Drs.Sumarsana, M.Si. menyampaikan para siswa harus mampu bersaing di abad 21 dengan memiliki kemampuan literasi dasar dan Berkompetensi 4C (berpikir kritis, kreatif kolaboratif, komunikatif).

"Mari para orangtua dan sekolah menyatukan tekad mengantarkan anak-anak hidup di zamannya dengan membekali keterampilan abad 21. Keteladanan adalah hal utama. Sinergi keluarga, sekolah, dan masyarakat sebagai Tri Pusat pendidikan sangat diharapkan sehingga generasi yang handal akan terwujud," katanya.