Jateng Editor : Danar Widiyanto Minggu, 18 November 2018 / 14:50 WIB

Bruno Jazz Jadi Pembangkit Semangat Pariwisata Baru

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kehadiran penyanyi jazz asal Afrika Selatan Kgomosost x Mamaila di Kabupaten Purworejo menjadi awal sebuah perhelatan Bruno Jazz yang dirancang menjadi sebuah pertunjukan rutin di wilayah Kecamatan Bruno. Sekaligus membangkitkan dunia pariwisata baru di wilayah segitiga emas Kedu Selatan ini.

“Saya katakana sebagai segitiga emas karena berdasar hasil survey Kementerian Pariwisata RI, setiap tahun ratusan turis asing dari Jakarta dan Bandung turun di Stasiun Kereta Api (KA) Kutoarjo. Mereka melakukan perjalanan wisata menuju Dieng dan Borobudur. Hal ini sangat memungkinkan jika perjalanan mereka dialihkan melalui wilayah Bruno yang merupakan dataran tertinggi di Purworejo dan memiliki potensi wisata alam luar biasa,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Purworejo Agung Wibowo AP pada konferensi pers di Hotel Ganesha Purworejo, Sabtu (17/11/2018).

Konferensi pers terkait dengan kegiatan Bruno Jazz, sebagai awal promosi pariwisata dataran Bruno. Namun untuk pertamakalinya Bruno Jazz yang dimeriahkan dengan berbagai grub musik dari Jawa Tengah dan DIY dengan bintang tamu Kgomosost x Mamaila ini digelar di Alun-alun besar Purworejo. “Ini sebagai awal kegiatan, ke depan perhelatan kita gelar di wilayah Bruno,” jelas Agung Wibowo.

Namun untuk menentukan tempat pagelaran Bruno Jazz yang dirancang untuk perhelatan mulai tahun 2019 mendatang baru akan dilakukan survey. “Dari hasil survey nanti, akan kita tentukan tempat yang cocok di wilayah Bruno untuk perhelatan Bruno Jazz ini,” kata Agung Wibowo.(Nar)