DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 17 November 2018 / 08:49 WIB

Pemkab Kulonprogo Terima Rp 200 untuk Bantu Palu

KULONPROGO, KRJOGJA.com - Bantuan untuk korban gempa dan tsunami Palu serta Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) disalurkan Baznas Kabupaten Kulonprogo kepada pemkab. Penyerahan bantuan sebesar Rp 200 juta dilakukan Wakil Ketua (Waka) I Baznas Kulonprogo H Agus Nuryanto dan diterima Wakil Bupati Drs H Sutedjo pada pengajian aparat sipil negara (ASN) di serambi Masjid Agung, Jumat (16/11/2018). Pengajian diisi ustadz H Abdul Rohman SAg MA dari Kementerian Agama Kulonprogo.

Disampaikan Waka I Baznas Kulonprogo H Agus Nuryanto, bantuan sebesar Rp 200 juta merupakan infaq sodaqoh yang diperoleh Baznas selama ini dari masyarakat serta ASN dan nanti bisa ditambahkan sebesar Rp 3.520.600 yang diperoleh selama pameran Manunggal Fair di stan Baznas beberapa waktu lalu. "Semoga dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palu dan Donggala," kata Agus.

Wabup Sutedjo mengapreasiasi donasi dari Baznas Kulonprogo. "Bantuan tersebut nantinya dijadikan satu dengan yang didapat Bagian Kesra Setda sebesar Rp 170 juta. Pemkab Kulonprogo nanti akan menyerahkan langsung ke Palu. Semoga apa yang dikumpulkan dari masyarakat Kulonprogo ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Palu dan Donggala," ujar Wabup Sutedjo. (Wid)