Olahraga Editor : Agus Sigit Jumat, 16 November 2018 / 20:32 WIB

Strategi “Simpan Peluru” Kak Seto Ampuh

SLEMAN, KRJOGJA.com - PSS bermain begitu impresif dan lepas di pertandingan melawan Persita Tangerang, Jumat (16/11/2018) sore. Empat gol berhasil disarangkan skuad Super Elja plus beberapa peluang yang belum berbuah gol di laga sore tadi. 

Di laga hari ini hampir seluruh pemain berada dalam kondisi bugar setelah tidak turun di laga kontra Madura FC awal minggu lalu kecuali Rangga, Gufron, Dave dan Ega. Strategi ‘simpan peluru’ yang dilakukan pelatih Seto Nurdiantoro tersebut terbukti ampuh bagi PSS. 

Juru gedor kawakan El Loco Gonzales membuktikan dengan tiga gol ke gawang Persita. Pun tusukan tajam Rifal Lastori yang mengobrak-abrik lini belakang lawan seolah muncul kembali setelah beberapa pertandingan tak tampak sama sekali. 

Kepada wartawan usai laga, Kak Seto tak menampik penampilan bugar para pemainnya menjadi salah satu kunci kemenangan di laga kali ini. “Kami memanfaatkan momentum rest lebih lama dari beberapa pemain dan ternyata memang cukup berpengaruh,” ungkapnya. 

Meski puas, Kak Seto masih menyimpan pekerjaan rumah untuk perjalanan kedepan termasuk laga terakhir grup 8 besar melawan Persiraja. “Konsistensi di sepanjang pertandingan yang belum kami dapatkan. Semoga kedepan kami bisa lebih baik karena untuk pembenahan waktunya tidak cukup banyak,” sambungnya. 

Sementara di kubu lawan Persita Tangerang, sang pelatih Wiganda Saputra begitu kecewa dengan penampilan anak asuhnya di laga lawan PSS. Anak-anak Persita begitu berat melakoni laga karena beban misi mencuri poin untuk menjaga asa lolos ke semifinal. 

“Kami kehilangan sekali sosok Ledi Utomo, yang mana kali ini membuat El Loco mampu mencetak gol. Di Tangerang, Ledi yang mengawal El Loco sehingga tak bisa banyak bergerak. Ini salah satu penyebab hari ini. Intinya kami sangat kecewa dengan hasil ini,” tegasnya. (Fxh)