Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 16 November 2018 / 17:28 WIB

KONI Purworejo Terus Upayakan Bonus Atlet

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purworejo tetap berupaya untuk bisa memberikan bonus terhadap para atlit berprestasi. Terutama meraka yang berhasil berjaya di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018 di Surakarta bulan lalu.

"Ketika para atlit daerah lain yang berhasil mendulang medali sudah mendapatkan bonus puluhan juta rupiah, atlit Purworejo hingga kini belum mendapat apa-apa. Jangankan terima bonus, kepastian saja belum ada,” kata Ketua KONI Purworejo R Muhammad Abdullah SE SH pada pembubaran kontingen Kabupaten Purworejo Prorprov XV/2018, Kamis (15/11) malam.

Namun diakui meskipun belum ada kepastian bonus, namun para atlit Purworejo tetap setia untuk membawa nama harum Purworejo. “Saya tahu beberapa atlit yang berpotensi, banyak dilirik daerah lain dengan iming-iming bonus besar dan berbagai fasiltas lainnya. Tapi para atlit Purworejo tetap setia tidak mau hijrah ke daerah lain,” tandasnya.

Dalam Porprov kemarin Purworejo memang belum berhasil sesuai harapan, bahkan perolehan medali turun jika dibandingkan pada ajang yang sama tahun sebelumnya.
Dalam Porprov tahun ini Purworejo hanya berahasil meraih tiga medali emas pada cabang olahraga (cabor) atletik/tolak peluru perorangan tas nama Yuaris Dianto, biliar atas nama Tian kiong An, dan panahan beregu putri (Ratri Laksitaning, Nursyifa Hapsari dan Nanda Devi A).

Disamping itu medali perak tiga, dan  medali perunggu 11. Menghadapi kondisi ini Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM juga berjanji akan memberikan bunus pribadi sebesar Rp 1,5 juta untuk peraih medali emas dan perak, serta Rp 1 juta untuk masing-masing meraih medali perunggu. (Nar)