Olahraga Agregasi    Kamis, 15 November 2018 / 13:55 WIB

Vinicius Jr Bisa Ikuti Langkah Sukses Cristiano Ronaldo

MADRID, KRJOGJA.com – Pesepakbola legenda asal Brasil, Marcos Cafu, optimis Vinicius Jr dapat mengikuti jejak legenda hidup Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Meski begitu, Cafu mengatakan Vinicius butuh usaha superekstra untuk menyamai segala pencapaian yang dicetak Ronaldo bersama Los Blancos –julukan Madrid.

Vinicius didatangkan Madrid dari Flamengo pada bursa transfer musim panas 2017 seharga 61 juta euro (Rp1 triliun). Akan tetapi, baru pada musim pans 2018, Vinicius resmi bergabung bersama Madrid setelah menjalani satu musim masa peminjaman bareng Flamengo.

Winger 18 tahun itu pun tidak melalui awalan yang baik bersama Madrid. Ia sempat hanya dimainkan di tim kedua Madrid saat skuad utama Los Blancos ditangani Julen Lopetegui. Ketika tampuk kepelatihan dipegang Santiago Solari, barulah Vinicius naik pangkat ke tim utama.

Kepercayaan yang diberikan Solari pun dibayar tuntas oleh Vinicius. Dalam dua laga terakhir membela Madrid, Vinicius selalu berandil besar atas gol yang dibuat Madrid. Ia mencetak satu gol saat Madrid menang 2-0 atas Real Valladolid.

Kemudian saat Madrid menang 5-0 atas Viktoria Plzen, winger berkepala plontos itu membuat satu assist. Melihat catatan itu, Cafu optimis Vinicius berada di trek yang benar untuk mengikuti jejak Ronaldo yang total memberikan 15 trofi bagi publik Santiago Bernabeu.

“Vinicius pasti akan tampil baik bersama Real Madrid. Vinicius memiliki segalanya untuk mengikuti jejak Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, Vinicius butuh berkeringat dan kerja keras untuk mewujudkannya,” kata Cafu mengutip dari Calciomercato, Kamis (15/11/2018). (*)