DIY Editor : Agus Sigit Kamis, 15 November 2018 / 09:46 WIB

Kasus Perkosaan Berbuntut Pembakaran Ijazah, Humas UGM: Kami Prihatin!

SLEMAN, KRJOGJA.com - Sebuah video berdurasi 59 detik yang memperlihatkan seorang pria membakar ijazah UGM viral di media sosial dan aplikasi pesan Selasa (13/11/2018). Pria yang kemudian diketahui alumni UGM bernama Afriantriono Hartoadi mengaku kecewa dengan penanganan pihak kampus atas kekerasan seksual yang dialami mahasiswi FISIPOL saat KKN tahun 2017 lalu.

Sementara melalui Pihak UGM melalui Kepala Bagian Humas, Dr Iva Ariani Rabu (14/11/2018) memastikan bahwa proses penanganan kasus kekerasan seksual yang menjadi pangkal kekecewaan alumni terus berjalan. Pun begitu selama ini UGM sangat terbuka untuk berkomunikasi dengan alumni untuk mengurai perbedaan pandangan. 

Viral Alumni UGM Bakar Ijazah, Tak Disangka Hanya Ini Alasannya!

“Kami menyayangkan dan prihatin karena ini prosesnya (penanganan kasus) terus berjalan. Kami berharap ada komunikasi dengan alumni karena selama ini hubungan UGM dengan alumni erat kok, kami terbuka untuk berkomunikasi dengan alumni dan masyarakat juga. Lewat komunikasi inilah perbedaan pandangan atau pendapat bisa disampaikan,” tandas Iva.

Sementara terkait dugaan penghinaan institusi yang dilakukan alumni pembakar ijazah, UGM mengaku belum mengarahkan fokus kepada hal tersebut. “(Terkait penghinaan institusi) kami belum melihat ke arah sana,” pungkasnya. (Fxh)