DIY Editor : Ivan Aditya Rabu, 14 November 2018 / 23:49 WIB

BAKTI MASYARAKAT

IKIP PGRI Wates Terjunkan 97 Mahasiswa

KULONPROGO, KRJOGJA.com - IKIP PGRI Wates menerjunkan sebanyak 97 mahasiswa dalam Bakti Masyarakat yang dilepas oleh Rektor Drs Wagiman MPd di aula Balai Desa Margosari Kecamatan Pengasih, Rabu (14/11/2018). Diantara jumlah itu, yang akan berada pada empat pedukuhan (Kemiri, Kembang, Karang Tengah Kidul dan Lor) di Desa Margosari sebanyak 60 mahasiswa selama 14 November hingga 14 Desember.

Dikatakan Rektor IKIP PGRI Wates Drs Wagiman MPd, Bakti Masyarakat sebenarnya sudah ada sejak dulu. Hanya saja sebelumnya diwujudkan dengan membantu di sekolah-sekolah misal di perpustakaannya dan lainnya.

"Mulai tahun ini kita terjunkan ke masyarakat, agar dapat bersosialisasi/beradaptasi dan bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga IKIP PGRI Wates lebih dikenal masyarakat. Kalau yang magang di sekolah masih tetap berlangsung di sekolah-sekolah formal," ujar Wagiman.

Kepala Desa (Kades) Margosari Danang Subiyantoro SE mengaku senang menerima para mahasiswa yang akan melakukan Bakti Masyarakat. "Setiap pedukuhan di Desa Margosari mempunyai potensi masing-masing, sehingga para mahasiswa bisa memberikan kreasi dan inovasinya agar mampu memberi warna dalam potensi tersebut," ujarnya. (Wid)