Jateng Editor : Agus Sigit Selasa, 13 November 2018 / 01:14 WIB

Sadis, Balita Tewas Ditebas Parang

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com - Sunaryo (26) alias Yoyok warga Dusun Gandon Rt 2 Rw 3 Desa Gandon Kecamatan Kaloran diamankan petugas Kepolisian Sektor Kaloran Polres Temanggung dengan tuduhan melukai orang hingga mengakibatkan meninggal dunia dan luka berat, Senin (12/11).

Kapolsek Kaloran AKP Mashudi mengatakan korban pembacokan Yoyok adalah Rafa Nesya Ardani (3) meninggal dengan luka pada leher, Atik Ernawati (28) luka berat pada bagian bahu dan leher dan Kholisatun Mafruroh (23) luka berat bagian kepala dan tangan. " Ketiganya masih keluarga dan tinggal di Dusun Gandon Rt 1 Rw 3 Desa Gandon," katanya, Senin (12/11).

Dikatakan petugas berhasil menangkap Yoyok berikut parang yang digunakan untuk melukai warga. Dia sudah mengakui perbuatannya dan kini masih diperiksa petugas. Petugas rencana akan diperiksa kejiwaannya.

Dia mengemukakan keterangan yang didapat, sekitar pukul 15.00 WIB saksi Saudah (63) dan Melin (28) duduk di depan rumah untuk ngobrol, hingga kemudian melihat Yoyok berteriak-teriak bahwa dirinya sambil membawa parang.

Korban Nesya yang bermain di depan rumah, katanya, dihampiri Yoyok dan langsung membacoknya. Melihat Nesya dibacok, Atik Ernawati (28) dan Kholisatun Mafruroh (23) berusaha menolong tetapi justru keduanya juga mendapat serangan dan menjadi korban. 

Dia mengatakan setelah melakukan pembacokan pelaku melarikan. Warga lalu menghubungi Petugas Polsek dan Piket Koramil Kaloran, yang kemudian dilakukan pengejaran. 

" Pelaku tertangkap di Dusun Tambor Desa Gandon. Petugas terpaksa menabrakkan mobil ke pelaku. Tersangka langsung diamankan ke Polres Temanggung," katanya. 

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan  saat ini korban berada di RSU Temanggung untuk dilakukan perawatan, sedangkan korban meninggal dilakukan outopsi. " Yoyok kini diamankan di Polres Temanggung," katanya.

Dikatakan petugas masih memeriksa Yoyok untuk mengetahui motif pembacokan yang dilakukannya. " Polres Temanggung dan anggota Koramil Kaloran, Polsek Kaloran dan 1 SST Dalmas Polres Temanggung masih siaga di lokasi kejadian," katanya. (Osy)