DIY Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 11 November 2018 / 19:50 WIB

BENDERA LASKAR ARAFAT IKUT DIROBOHKAN

Massa Lempari dan Hancurkan Kaca Rumah Warga

BANTUL, KRJOGJA.com - Tindakan sejumlah  orang dari simpatisan partai merobohkan bendera partai,  bendera Laskar Arafat  di Jalan Sudimoro -Tembi Jombor Ngasem  disesalkan banyak pihak, Minggu (11/11/2018). Massa juga melempari sejumlah  rumah di tepi jalan itu dengan batu hingga membuat kaca jendela hancur berantakan.  

Hingga kini peristiwa penyerangan di Dusun Jombor Ngasem Desa Timbulharjo Sewon  tersebut dalam penyelidikan pihak kepolisian. Paska kejadian warga dan massa dari Laskar Arafat berkumpul dilokasi kejaidian untuk berjaga jaga antispasi timbul  serangan susulan. Berdasarkan data dilapangan lima rumah rusak milik Sajilan,  Jamaludin , Giyanti Trisno W serta Ny Istamtinah.                      

Salah satu saksi, Ny Ninik  yang melihat langsung peristiwa itu menceritakan awal mula keributan.  Dijelaskan, siang itu sekitar pukul 14.00 sejumlah orang mengendarai motor dari barat.Saksi mengatakan, dari barat tiba- tiba ada massa melintas menuju Sudimoro. "Saya lihat dari kejauhan ada salah satu pengendara motornya  macet. Tiba- tiba dari mereka merobohkan  bendera ditepi jalan itu," ujar Ninik.  

Melihat aksi kurang terpuji dari massa merobohkan bendera. Spontan warga menghambur ke jalanan untuk mencegahnya. Namun mereka justru merangsek  ke timur menuju permukiman warga di tepi area lahan pertanian itu. "Tahu -tahu mereka itu melempari jendela rumah saya dengan batu. Dari dalam rumah saya hanya ketakutan," ujarnya. 

Pada awalnya yang dilempar baru hanya kaca jendela  rumahnya. Namun setelah masa berlalu dan petugas dari Brimob Polda DIY dan Polres Bantul datang. Baru diketahui rumah tegangnya kaca jendelanya pecah berantakan. Bahkan di rumah Jamaludin , selain kaca hancur motornya juga tidak luput dari lemparan batu. (Roy)