Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 12 November 2018 / 16:52 WIB

DISRUPTO, Pertemukan Pelaku Ekonomi Lokal dan Global

JAKARTA, KRJOGJA.com - Menghadapi era disrupsi di berbagai sektor, WIR Group menggagas dan menggelar sebuah movement disrupsi yang bersifat inklusif 'DISRUPTO: The Movement to Disrupt & Transform The Nation' pada 23-25 November 2018 di Plaza Indonesia Extension level 4, 5 dan 6. 

Selain akan menyelenggarakan showcase technology, DISRUPTO yang tahun ini disponsori oleh Maybank Indonesia akan menjadi momen pemicu kerjasama antar pelaku ekonomi lokal maupun global demi mendukung perkembangan transformasi bisnis di Indonesia. DISRUPTO juga akan diramaikan oleh lebih dari 130 pembicara, 200 lebih startups dengan berbagai latar belakang industri, 60 lebih exhibitors dan akan melibatkan lebih dari 500 volunteers. 

"Kegiatan movement disrupsi ini tidak hanya sebagai wadah yang mempertemukan berbagai pihak dan kegiatan panel diskusi semata, namun juga bertujuan untuk memicu terciptanya kerjasama strategis antar pelaku ekonomi dalam menghadapi transformasi bisnis di Indonesia," kata  CEO & Co-Founder WIR Group sekaligus penggagas DISRUPTO Daniel Surya

 Direktur Community Financial Services Maybank Indonesia Jenny Wiriyanto mengatakan DISRUPTO merupakan ajang yang tepat bagi Maybank untuk memberikan dukungan di tengah maraknya pertumbuhan ekonomi kreatif dari berbagai bidang.  Inovator untuk terus bertumbuh secara berkesinambungan memerlukan informasi, edukasi, investasi, serta kolaborasi.  

"Maybank berharap DISRUPTO yang merupakan ajang berkumpulnya para inovator, dapat memberikan akses berbagi, networking, sehingga tercipta synergy berskala. Melalui program ini juga diharapkan terjadi sharing economy di antara startups dan perusahaan besar sehingga tercipta economic of scale yang lebih besar, bahkan berskala global." (*)