Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 09 November 2018 / 20:59 WIB

PELNI Gelar Rhythm of The Sea Bersama Ari Lasso

JAKARTA.KRJOGJA.com--PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) menggelar dinner dan konser musik bersama Ari Lasso, di  KM. Kelud dalam pelayaran dari Tanjung Priok, Jakarta  ke Pulau Edam, Kepulauan Seribu. Acara yang  dikemas dengan  “Rhythm of The Sea” dilangsungkan Jumat (9/11) sore.

"Ini merupakan inovasi Pelni sebagai BUMN transportasi untuk meningkatkan layanannya," kata Drektur Utama PT Pelni, Insan Purwarisya L. Tobing.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Menurut Insan, kegiatan pentas musik semacam ini akan dilakukan juga di pelayaran Pelni lainnya. Tujuannya untuk menumbuhkan industri pariwisata dan juga menumbuhkan minat masyarakat untuk lebih menggemari wisata bahari. 

Ari Lasso sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan Pelni dalam upaya memajukan perusahaan dan menumbuhkan minat masyarakat untuk menikmati pelayaran. "Saya sangat konsen dalam kegiatan ini, apalagi kita diberi kesempatan untuk tampil full tim dan full band," ujarnya.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Ridwan Mandaliko menambahkan, Rhythm of The Sea memberikan pengalaman berlayar, makan malam sambil menikmati iringan  musik di salon kapal. " Kegiatan ini memberikan pengalaman dan sensasi yang berbeda dengan acara sejenis yang dilakukan di darat," ujarnya.

Sebagai BUMN jasa transportasi laut yang melayani masyarakat ke seluruh pelosok Nusantara, Pelni telah dikenal luas, khususnya di luar Jawa. “Pelni sangat dikenal di luar Jawa, khususnya Indonesia Timur, namun belum diketahui secara luas warga Jakarta dan sekitarnya. Kami ingin memperkenalkan sekaligus menghibur,” kata Ridwan.

Kapal Pelni memiliki keunggulan, antara lain kapalnya besar, dilengkapi AC, kamar mandi, kamar tidur, sarana ibadah, salon makan yang luas, hiburan live music, mini theater, dan menu makanan yang dapat dipesan sesuai keinginan pelanggan. "Potensi ini dimaksimalkan perseroan untuk mengemas paket wisata bahari dan MICE," ujar Ridwan.

Beberapa kegiatan di atas kapal yang ditawarkan Pelni, di antaranya paket Meeting On Board, memanfaatkan venue panoramic deck, tempat favorit untuk menyaksikan sunrise dan sunset.  conference room, ruang rapat berukuran besar di salon berkapasitas 250 orang. “Ruangan ini bisa disesuaikan dengan event yang diselenggarakan. Pelni mampu mendesain ruang salon  dengan berbagai tampilan menarik, tergantung permintaan pelanggan,” tambah Ridwan.

Meeting On Board dapat dilakukan dalam pelayaran maupun kapal diam. Untuk MICE kapal sandar, venue yang ditawarkan terdiri ruang pertemuan kapasitas 250 orang, sound system, screen & infocus. Paket venue untuk foto pre wedding  di semua spot kapal dikemas per 4 jam.

Selain Meeting On Board, PELNI juga menawarkan paket Study On Board (SOB), produk MICE dengan sasaran pelajar atau mahasiswa, terutama sekolah tinggi pelayaran, sekolah pariwisata dan juga SMK Pelayaran. Saat ini peminat SOB cukup tinggi, hasil dari sosialisasi ke sekolah-sekolah yang dilakukan divisi pemasaran dengan program “Pelni Goes To School” beberapa waktu lalu. (Imd).