Jateng Editor : Danar Widiyanto Jumat, 09 November 2018 / 17:50 WIB

Batu Bara Tercecer, Pengendara Motor Jatuh Tergelincir

CILACAP, KRJOGJA.com - Puluhan pengendara sepeda motor jatuh tergelincir saat melintas di Jalan MT Haryono Cilacap tepatnya antara Pintu 3 Kawasan Kilang Minyak Pertamina, Jumat (09/11/2018). Mereka terjatuh karena badan jalan licin terkena ceceran batu bara. Diperkirakan ceceran batu bara itu  berasal dari sejumlah truk pengangkut batu bara dari Pelabuhan Tanjung Intan ke PLTU Karangkandri. 

Hendra warga Lomanis, mengaku  melihat dan bahkan sempat menghitung sejumlah pengendara sepeda motor yang jatuh tergelincir dan ikut menolong korban. Menurut Hendra, ceceran batu bara tidak hanya ada di sepanjang Jalan MT Haryono, tetapi ada juga di Jalan Nusantara. "Tetapi yang paling tebal di sekitar pintu 3," ujarnya.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Kepala Dinas Perhubungan Cilacap Tulus Wibowo mengatakan pihak telah mengumpulkan petugas transport untuk diperingatkan  terkait pengangkutan batu bara yang benar. Terutama keharusan menutupi muatannya dengan terpal agar tidak berceceran di jalan.  

"Kalau menyangkut siapa yang angkutan batu baranya berceceran itu kewenangan Satlantas Polres," katanya. 

Namun demikian, pihaknya telah meminta transporter untuk membersihkan ceceran batu bara di sekitar JL MT Haryono dan Nusantara.(Otu)