Peristiwa Editor : Ivan Aditya Jumat, 09 November 2018 / 19:35 WIB

Identifikasi Korban JT-610 Tak Ada Batas Waktu

JAKARTA, KRJOGJA.com - Polri memastikan proses identifikasi penumpang pesawat Lion Air PK-LQP tak mengenal batas waktu. Polri meyakini proses identifikasi akan terus dilakukan tim Disaster Victim Identification (DVI) hingga kemungkinan paling kecil. Keluarga penumpang diharapkan tetap menunggu kabar dari kamar identifikasi RS Polri.

"Tidak ada batas waktu dalam proses identifikasi," kata Kabag Penerangan Satuan Divhumas Polri Komisaris Besar Yusri Yunus.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Yusri mengatakan, proses identifikasi juga terus dilakukan selama masih ditemukannya penumpang dan dikirimkan ke Rumah Sakit Polri. "Akan sampai selesai," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator data antemortem tim DVI, Komisaris Besar Pol Drg Saljiyana mengatakan, data antemortem yang sudah diterima Rumah Sakit Polri sebanyak 256. Jumlah antemortem yang telah diverifikasi sebanyak 189.

Sedangkan data posmortem yang telah diterima sebanyak 194 kantung jenazah, data post mortem DNA sebanyak 626 sampel. Sampai saat ini, Rumah Sakit Polri sudah mengidentifikasi 71 korban yang terdiri dari 52 laki-laki dan 19 perempuan, semuanya telah diserahkan kepada pihak keluarga.

Terkait pendampingan terhadap keluarga, Suljiyana mengatakan Rumah Sakit Polri masih mendampingi keluarga korban Lion Air JT-601. "Bahwa sampai nanti terakhir kita tetap dan selalu ada pendampingan untuk pihak keluarga sampai teridentifikasi semuanya," kata dia. (*)