Peristiwa Editor : Ivan Aditya Jumat, 09 November 2018 / 23:55 WIB

Trump Perintahkan Warga Amerika Kibarkan Bendera Setengah Tiang

AMERIKA, KRJOGJA.com - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, memerintahkan pengibaran bendera setengah tiang di Gedung Putih dan instansi pemerintahan lainnya sebagai simbol duka atas insiden penembakan di bar California yang menewaskan 12 orang.

"Sebagai tanda hormat bagi para korban dari aksi kekerasan di Thousand Oaks, California, pada 7 November 2018, dengan kewenangan yang diberikan kepada saya sebagai Presiden Amerika Serikat oleh Konstitusi, saya memerintahkan pengibaran bendera setengah tiang di Gedung Putih," demikian pernyataan Trump.

Melalui pernyataan yang dirilis di situs resmi Gedung Putih itu, Trump juga memerintahkan hal serupa di seluruh gedung pemerintahan, pos militer dan stasiun angkatan laut, juga semua kapal hingga matahari terbenam pada 10 November.

"Saya juga memerintahkan pengibaran bendera setengah tiang di semua kedutaan besar AS, legasi, kantor konsular, dan semua fasilitas lainnya di luar negeri, termasuk fasilitas militer dan kapal angkatan laut, juga stasiunnya," tulis Trump. (*)