Peristiwa Editor : Ivan Aditya Jumat, 09 November 2018 / 07:46 WIB

Berkas Ratna Sarumpaet Dikirim ke Kejaksaan

JAKARTA, KRJOGJA.com - Polda Metro Jaya telah merampungkan berkas perkara tersangka dugaan berita bohong Ratna Sarumpaet dan akan mengirimkannya ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kamis (08/11/2018). Dalam berkas itu terdapat 32 berita acara pemeriksaan dan 63 lampiran barang bukti.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan 32 BAP yang ada dalam berkas itu merupakan keterangan yang telah disampaikan oleh Ratna sebagai tersangka, saksi-saksi dan sejumlah ahli.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

"Perlu kita ketahui setelah penyelidikan selama satu bulan lebih, penyidik Polda Metro Jaya sudah menyelesaikan pemberkasan, dalam berkas ini ada 32 BAP tersangka, saksi, dan saksi ahli, dan ada lampiran 63 barang bukti, hari ini akan disearahkan ke kejaksaan tahap pertama," ujarnya di Mapolda Metro Jaya.

Usai berkas diserahkan, kata dia, pihaknya akan menunggu hasil evaluasi dari Kejati DKI Jakarta apakah masih terdapat kekurangan atau tidak. Jika ada kekurangan maka berkas akan dikembalikan ke Polda Metro Jaya untuk dilengkapi.

"Nanti kejaksaan akan meneliti kasus ini apakah berkas ini dievaluasi apakah ada petunjuk maupun apakah ada kekurangan baik itu materil dan formil, seandainya itu ada petunjuk nanti akan segera kita penuhi," tuturnya.

Namun, lanjutnya, jika Kejati DKI menilai berkas telah lengkap pihaknya akan menyerahkan barang bukti sekaligus Ratna ke kejaksaan untuk kepentingan pengadilan. (*)