Peristiwa Editor : Ivan Aditya Jumat, 09 November 2018 / 00:14 WIB

Polisi Periksa Pilot Lion Air PK-LQP

JAKARTA, KRJOGJA.com - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri memeriksa pilot yang mengemudikan pesawat Lion AirPK-LQP saat terbang dari Manado, Sulawesi Utara menuju Denpasar, Bali, kemudian dari Denpasar menuju Jakarta.

Langkah ini ditempuh dalam rangkaian penyelidikan penyebab jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP di Perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat saat terbang dari Jakarta menuju Pangkalpinan, Bangka Belitung pada Senin (29/10/2018) silam.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

"Pilot-pilot yang menerbangkan dari Manado ke Bali, sudah kami mintai keterangan. Dari Bali ke Jakarta juga," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo.

Dia menerangkan, pemeriksaan ini dilakukan merujuk pada temuan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) di mana menemukan empat penerbangan terakhir pesawat Lion Air PK-LQP memiliki masalah airspeed indicator atau penunjuk kecepatan.

Jenderal bintang satu itu pun menyatakan hasil penyelidikan Bareskrim nantinya akan dipadukan dengan temuan KNKT tersebut. (*)