DIY Editor : Ivan Aditya Kamis, 08 November 2018 / 22:39 WIB

Dandim Bantul Pimpin Upacara Pemakaman Anggota

BANTUL, KRJOGJA.com - Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul Letkol Inf Yuswanto memimpin upacara pemakaman secara militer Serda Suhardi di pemakanan umum Desa Kedon Sumbermulyo Bambanglipuro, Rabu (07/11/2018). Serda Suhardi merupakan anggota Kodim 0729 Bantul yang sudah memasuki masa persiapan pensiun (MPP), Bintara ini meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak.

Dandim mengatakan prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir. Selain sudah menjadi tradisi yang dilakukan, prosesi ini juga untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

“Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa-jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada negara dan bangsa," ujar Dandim.

Hadir pada upacara pemakaman tersebut diantaranya Kasdim 0729 Bantul Mayor (Inf) Suwarno, para perwira beserta prajurit maupun PNS, Ketua Persit KCK Kodim 0729 Bantul beserta anggota persit serta keluarga almarhum dan masyarakat setempat. (*)