DIY Editor : Ivan Aditya Kamis, 08 November 2018 / 17:49 WIB

Festival UMKM Sleman Digelar

SLEMAN, KRJOGJA.com - Pemerintah Kabupaten Sleman menggelar festival UMKM di pendopo rumah dinas bupati, Kamis (08/11/2018). Festival UMKM bertema ‘Bermuatan Lokal Berdaya Saing Global’ ini baru diselenggarakan pertama kali di Kabupaten Sleman.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Sleman Drs Pustopo menerangkan mulanya ide diadakan acara festival ini bukan dari Dinas sendiri, melainkan dari komunitas UMKM itu sendiri. “Kita dari Pemda tidak mengagendakan bahkan tidak menggangarkan untuk acara ini, acara ini pun murni dibiayai oleh sponsor. Tetapi karena keinginan dari teman-teman sebagai wadah untuk mengembangkan usahanya,” ujarnya.

Melalui wadah ini para pelaku UMKM dapat saling berbagi, bersinergi dan menambah jaringan bisnisnya. Pustopo menambahkan rencana kedepannya kegiatan ini akan dikembangkan dan rutin diselenggarakan.

Beberapa kegiatan dalam pagelaran Festival ini diantaranya talkshow, demo kreasi dan parade pojok konsultasi serta beberapa kegiatan lainnya. “Setelah diadakannya acara ini kami berharap para pelaku UMKM dapat naik tingkat dan dapat berkembang lebih besar kedepannya,” harapnya. (Rizki Oktavian)