DIY Editor : Danar Widiyanto Kamis, 08 November 2018 / 18:31 WIB

4 Wahana Menantang Adrenalin di Sekaten Ini Harus Dicoba!

YOGYA, KRJOGJA.com - Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) merupakan acara yang rutin diadakan setiap tahunnya di kota Yogya. Acara yang diadakan menjelang perayaan Maulid Nabi ini bertempat di Alun-Alun Utara, Yogya, dengan menghadirkan beragam atraksi dan permainan. Tak ingin melewatkan kesempatan ini, masyarakat dari berbagai daerah dan kalangan berbondong-bondong datang untuk mengunjungi acara ini.

Seperti pasar malam pada umumnya, PMPS juga menawarkan berbagai wahana permainan, wisata kuliner dan belanja. Mulai dari wahana permainan anak hingga dewasa tersedia disini. Bagi anda yang gemar untuk menantang adrenalin, beberapa  wahana ini tentu tak bisa dilewatkan begitu saja.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Kora-Kora
Wahana permainan dengan nama lain viking ini berbentuk kapal besar layaknya kapal bajak laut. Penumpang dapat merasakan sensasi diombang ambingkan ke kanan dan ke kiri dengan ketinggian yang cukup tinggi untuk membuat mereka menjerit. 

Rumah Hantu
Bagi anda pecinta film horor, rumah hantu dapat menjadi pilihan anda untuk merasakan pengalaman horor secara langsung. Pengunjung akan dibawa memasuki ruangan dengan sosok hantu yang telah bersiap untuk memberi kejutan bahkan saat pertemuan pertama. Ditambah lagi suara suara khas film horor yang diputar semakin menambah sensasi mengerikan dari wahana  ini.

Ombak Banyu
Wahana ini berbentuk lingkaran dengan besi-besi penyangga diatasnya. Sesuai dengan namanya, ombak banyu membawa penumpangnya berputar-putar ke atas dan ke bawah layaknya terbawa ombak. Tak sampai disitu, kejutan aksi akrobatik para pemain menambah sensasi mengerikan dari wahana ini. Para pemain wahana ini akan naik dari kursi penumpang menuju besi penyangga di atas lalu melakukan aksi akrobatik seperti salto dan menaburkan confetti dari atas. Sementara itu, yang lainnya beratraksi ria dengan berputar diatas wahana. Mereka bahkan tak menggunakan alat pengaman sama sekali.

Tong Stand
Jika anda menyukai balapan dan akrobatik menggunakan motor, wahana satu ini sangat sayang untuk dilewatkan. Tong Stand menawarkan aksi akrobatik pengendara motor dengan lintasan yang tak biasa. Lintasan motor ini berbentuk seperti tong yang melingkar dari atas ke bawah. Bagian bawah dimulai dengan lingkaran kecil hingga melebar pada bagian atasnya. Pengendara motor ini berputar-putar di atas lintasan tak biasa ini. Bahkan tak jarang, mereka melepaskan stir kendalinya sambil mengambil uang yang diberikan para pengunjung sambil terus berputar.

Semua wahana di atas dibanderol 10.000 rupiah untuk sekali main. PMPS 2018 sendiri secara resmi telah berlangsung pada Jum'at (2/11/2018) dan akan dilaksanakan hingga Senin (19/11/2018).(Nabila Khoirunnisa Harliani/UIN)