Olahraga Editor : Danar Widiyanto Kamis, 08 November 2018 / 06:10 WIB

Indonesia Tantang Juara Bertahan di Semifinal

SLEMAN, KRJOGJA.com - Timnas Futsal Indonesia dipastikan bertemu dengan juara bertahan Thailand di babak semifinal Piala AFF 2018, Jumat (9/11/2018) mendatang. Kepastian tersebut setelah Thailand dipastikan sebagai juara grup B setelah mengalahkan Vietnam 4-1 di laga terakhir grup Rabu (7/11/2018). 

Indonesia sendiri menjadi runner up grup A dengan nilai 6, terpaut 3 angka dari Malaysia yang menyandang predikat juara grup. Kepastian tersebut tampaknya membuat langkah Indonesia di semifinal cukup berat. Apalagi status juara bertahan Thailand dan kemenangan atas Vietnam yang disebut laga final kepagian menjadi bukti kekuatan tim Negeri Gajah Putih tersebut di kawasan Asia Tenggara. 

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Meski begitu, Indonesia bisa sedikit percaya diri ketika menghadapi Thailand. Dukungan publik sendiri sangat luar biasa ditambah pengaruh pelatih Kensuke Takahashi yang hafal betul karakter calon lawan menjadi modal berharga Bayu Saptaji cs di laga semifinal. 

“Saya melihat Thailand dilatih oleh pelatih asal Spanyol yang membuat gaya permainan mereka seperti futsal Eropa. Kami sudah siapkan berbagai macam taktik dan semoga pemain bisa aplikasikan dengan baik di lapangan, kita punya kans juara,” ungkap Kensuke. 

Meski diganggu absennya dua pemain andalan M Iqbal dan Andri Kustiawan akibat cidera namun Kensuke tampaknya tetap yakin pada kemampuan seluruh anak asuhnya. “Kami kehilangan dua pemain utama namun sejak awal tim ini tidak bergantung pada satu-dua nama saja. Banyak yang bisa muncul jadi solusi,” sambung pelatih asal Jepang tersebut. 

Sementara pelatih Thailand Jose Maria Pazos Mendez mengaku skuadnya dalam kondisi tidak ideal saat ini. Masa persiapan yang baru 10 hari menjadi penyebab kurang maksimalnya penampilan Thailand meski di fase grup hanya kebobolan satu gol. 

“Kami tahu akan menghadapi pertandingan berat di semifinal. Indonesia tim bagus dan kami mewaspadai mereka. Tapi kami yakin bisa mengalahkan mereka,” tandasnya. 

Laga semifinal Indonesia kontra Thailand sendiri bakal dilangsungkan di GOR UNY Jumat (9/11/2018) pukul 17.00 WIB. Kali ini penyelenggara mematok tiket terusan dua laga semifinal dengan harga Rp 50 ribu yang bisa diakses melalui beberapa portal online seperti loket.com. (Fxh)