DIY Editor : Ivan Aditya Rabu, 07 November 2018 / 14:30 WIB

HIATUS 2018 Siap Suguhkan Tiga Rangkaian Acara Seni

YOGYA, KRJOGJA.com - Setelah sukses dengan Pra Acara Pemutaran Film ‘Marlina’ September lalu, Korps Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada siap menggelar acara utama HI Art and Music Festival (HIATUS) 2018 akhir November ini. Dengan mengusung tema ‘KONFLIK’, HIATUS 2018 akan menyuguhkan tiga rangkaian acara sekaligus, yakni Pameran Seni, Pemutaran Film, dan Pertunjukkan. Ketiga rangkaian acara tersebut akan diselenggarakan mulai tanggal 26-28 November 2018 dan berlokasi di FISIPOL UGM, seluruh rangkaian acara sendiri terbuka untuk umum dan gratis.

“Setiap orang pasti kan pernah menghadapi konflik, sayangnya KONFLIK selalu dianggap negatif. Nah, melalui HIATUS ini, kami ingin mengajak masyarakat luas untuk melihat KONFLIK dengan perspektif lain, ya secara spesifik melalui medium seni,” ujar Gamma Haezy, konseptor acara HIATUS 2018 ketika dimintai penjelasan mengenai konsep acara.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

“Kami juga menghadirkan beberapa narasumber untuk bercerita terkait pemaknaannya terhadap tema konflik. Salah satunya Sekar Sari, pemeran utama wanita dalam film ‘SITI’, yang akan bergabung dalam diskusi film. Selain itu, juga akan ada talk show bersama Mba Ria dari Papermoon Puppet Theatre yang membahas mengenai kisah di balik karya-karyanya.” sambungnya.

Menjelang pelaksanaannya di akhir bulan November ini, HIATUS 2018 siap hadirkan 17 perupa seni; sepuluh film-film terbaik bertema ‘Konflik’, salah satunya ‘SITI’, peraih piala Citra FFI 2015 untuk kategori film terbaik; dan berbagai bintang tamu untuk memeriahkan panggung pertunjukan. Malam puncak HIATUS, 28 November 2018, juga turut dimeriahkan oleh Umarhaen, Jono Terbakar, dan Senar Senja.

“Seneng banget, waktu Pra Acara pemutaran film kemarin penonton yang datang bener-bener membludak, bahkan tiga kali lipat target awal kami. Untuk acara utama nanti, kami optimis yang datang gak kalah banyak” ujar ketua pelaksana HIATUS 2018, Alvin Wilbert dengan pasti. (*)