Peristiwa Editor : Ivan Aditya Selasa, 06 November 2018 / 13:58 WIB

Trump Ingin Ubah Sikap

AMERIKA, KRJOGJA.com - Donald Trump mengatakan bahwa ia ingin bersikap lebih lembut dalam dalam dua tahun pertamanya sebagai presiden Amerika Serikat, tapi tak punya pilihan. Hal ini terungkap dalam wawancara Trump dengan Sinclair Broadcasting, ketika ia ditanyai soal hal yang ia sesalkan selama menjabat sebagai presiden.

"Saya ingin bernada jauh lebih lembut. Saya merasa sampai batas tertentu saya tidak punya pilihan. Namun, mungkin bisa saya lakukan dan mungkin saya bisa lebih lembut dari sudut pandang itu," katanya.

Baru saja wawancara itu dirilis, pada Senin (5/11), Trump memberikan julukan "orang jahat" bagi Richard Cordray, seorang kandidat Gubernur Ohio dari Partai Demokrat. Ia juga menyebut Senator Demokrat, Elizabeth Warren, sebagai Pocahontas, tokoh kartun perempuan yang dikisahkan datang dari suku asli pedalaman Amerika.

Trump juga menyalahkan media yang terus memberitakan soal petugas keamanan yang menangkap para demonstran. Selain itu, ia juga mengkritik Senator Demokrat, Dianne Feinstein, yang menolak pencalonan Jaksa Agung pilihan Trump, Brett Kavanaugh. (*)