DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 06 November 2018 / 12:57 WIB

Peraih Emas O2SN Diarak Keliling Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com - Sentuhan tangan 'dingin' pelatih cabang Atletik Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Ngadiman alias Maman sanggup mengantarkan dua siswanya meraih medali emas. Sebagai bentuk penghargaan, dua siswa berprestasi masing-masing Gabrielle Lindu Dwi Atmaja (SD Juru Gentong Bangutapan) dan Rifda Lia Narendra (SD Plakaran Banguntapan) diarak keliling wilayah Banguntapan.

Kirab atlet berprestasi dimulai dari SD Plakaran menggunakan andong dan kereta kelinci. Dalam kirab tersebut juga dihadiri Bupati Bantul Drs H Suharsono, Camat Banguntapan Drs Fatoni, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bantul Didik Warsito, Kapolsek Banguntapan  Kompol Suhadi SH MH, Komandan Koramil Banguntapan Kapten ARM Haryono, Kepala SD Plakaran Sri Kusrini SPd.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Maman mengatakan, anak didiknya baik dari SD Juru Gentong dan SD Plakaran diperhelatan O2SN tahun 2018 ikut cabang atletik beregu. Nomor yang dikuti dua atletnya yakni, sprint gawang, lempar lembing  anak, formula 1 (Estafet kombinasi sprint, gawang dan slalom), serta loncat katak. "Siswa kami meraih medali emas dinomor lempar lembing anak dan formula 1," ujar Maman.

Sebelum memastikan meraih medali emas, sebagai atlet tuan rumah  harus berjibaku dengan atlet dari 34 provinsi. Dalam mempersiapkan dua atletnya menghadapi O2SN 2018 tidak kompromi. "Selama setahun siswa kami  di SD Juru Gentong terus saya gembleng, demikian juga siswa di SD Plakaran," jelasnya.

Semangat Maman cukup beralasan, karena tahun 2017 O2SN di Medan belum berhasil meraih medali. Oleh karena itu karena tahun 2018 O2SN di Yogyakarta, sehingga bagaimana caranya medali emas harus diraih.

Sedang Kusrini mengatakan, prestasi  tersebut harus dijadi contoh bagi siswa lainnya. Sehingga kedepannya bakal lahir atlet  berprestasi lainnya. Dari sekolah juga memberikan hadiah berupa alat tulis untuk mendukung kegiatan belajar.

Sedang Bupati Bantul Suharsono memberikan hadiah kepada siswa  peraih medali emas masing-masing satu sepeda. “Saya selalu berikan apreasisi dari pribadi saya kepada siswa berprestasi, dua siswa peraih medali emas saya berikan hadiah sepeda,” ujarnya. (Roy)