Olahraga Editor : Danar Widiyanto Senin, 05 November 2018 / 11:31 WIB

TURNAMEN SEPAKBOLA DAN BASKET

SMAN 4 Yogya Juara di Magelang

YOGYA, KRJOGJA.com - Prestasi  membanggakan  ditorehkan SMAN 4 Yogya dalam turnamen sepakbola dan basket putra-putri di SMA Taruna Nusantara di Magelang, Sabtu (3/11/2018) malam. Di cabor  sepakbola  tim SMAN 4 Yogya yang ditangani duet pelatih M Iksan dan Andri  tampil sebagai juara I.  Sedangkan di cabang basket  SMAN 4  yang ditukangi pelatih Johan Palagan dan Arya merebut juara I di kelompok putra dan juara  II (runner-up) di bagian putri. 

Di cabor sepakbola  tim SMAN 4  menjadi yang terbaik dari 20 tim peserta setelah tampil sebagai juara  I, usai di final  mengalahkan SMK 1 Kebumen lewat adu penalti 4-2. Sedangkan di cabang basket putra  SMAN 4 di laga final menundukkan  tim basket tuan rumah SMA Taruna Nusantara  dengan skor  31-23. Di kelompok putri, tim basket putri  SMAN 4 Yogya harus puas menjadi juara II (runner-up), setelah mengakui ketangguhan  SMA Jekulo Kudus  dengan skor 24-39. 

Berkat juara di cabor sepakbola dan basket putra-putri,  tim SMAN 4 Yogyakarta yang memiliki kelas olahraga tersebut berhak membawa pulang trofi dan uang pembinaan  jutaan rupiah. “Untuk trofi  sepakbola dan basket, Senin kemarin dalam suatu upacara bendera sudah diserahkan  para pelatih masing-masing cabor ke pihak sekolah,” ujar Joko Tumurana, Kepala SMAN 4 Yogya.

Sementara itu, Drs Jaka Tumurana MPd di kantornya, SMAN 4 di Jalan Magelang, Yogya, Senin (5/11/2018) mengatakan,  dengan prestasi  juara sepakbola dan juara I dan II cabang basket di Magelang, pihaknya memberi apresiasi yang setinggi-tingginya  kepada para siswa-siswi SMAN 4 Yogya yang telah mengharumkan nama sekolah. “Saya berharap prestasi  yang telah diraih ini  supaya dipertahankan dan jangan berpuas diri dulu, karena masih banyak  tantangan  dalam kejuaraan berikutnya,” sambung Jaka Tumurana. (Rar)