DIY Editor : Agung Purwandono Jumat, 02 November 2018 / 01:45 WIB

‘Nafas Naga’ Jajanan Kekinian di Arena Pasar Malam Sekaten

 

YOGYA, KRJOGJA.com – Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) adalah acara yang selalu identik dengan tradisi. Namun, ada saja jajanan kekinian yang hadir di arena yang secara resmi berlangsung 2-19 November 2018. Salah satunya adalah Dragon Breats atau ‘Nagas Naga’.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Dinamakan demikian karena menimbulkan asap pada mulut ketika dimakan, jadi layaknya naga yang sedang bernafas. Makanan ini berupa snack yang dilapisi oleh nitrogen, sehingga ketika masuk ke mulut akan mengeluarkan asap. Keunikan itu yang membuat pengunjung ingin mencoba untuk merasakan makanan ini.

 “Unik aja sih sama penasaran dengan rasanya jadinya aku beli,” katanya. Harga satu porsi untuk makanan ini Rp 20.000.

Selain jajanan tersebut masih banyak juga jajanan yang dapat dijumpai di Pasar Malam Sekaten seperti sosis bakar, cumi bakar, telur gulung, kerak telor, aneka minuman, dan masih banyak yang lainnya.

Perayaan Pasar Malam Perayaan Sekaten pada tahun ini hanya akan digelar selama 18 hari, dimulai dari tanggal 2-19 November. Walaupun pelaksanaannya di gelar pada tanggal 2 November, tetapi sudah mulai ramai dikunjungi dan beberapa lapak penjual sudah mulai buka. (Riski Oktavian)