DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 30 Oktober 2018 / 20:34 WIB

Prajurit Lanal Yogyakarta Ikuti Latihan Menembak

SLEMAN, KRJOGJA.com - Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Yonif 403 Wirasada Pratista. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari mulai Senin (29/10/2018) hingga Selasa (30/10/2018) ini diikuti oleh sekitar 98 prajurit mulai dari Tamtama, Bintara hingga Perwira.

Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano mengatakan, latihan menembak ini dimaksudkan untuk menjaga kesiapan prajurit. Hal ini penting sebagai upaya berlanjut untuk meningkatkan kemahiran dan kemampuan dasar prajurit dalam mendukung tugas dan fungsinya sebagai TNI yang profesional.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

“Latihan menembak merupakan salah satu barometer kesiapan dan kemampuan dasar prajurit. Untuk latihan ini harus dilaksanakan dengan baik agar kita semua menjadi prajurit TNI yang profesional,” tegas Danlanal.

Pada latihan menembak ini bertindak selaku Perwira Latihan (Palat) yakni Pjs Perwira Staf Operasi (Pasops) Lanal Yogyakarta Kapten Laut (E) Agus Murdianto. Senapan yang dipergunakan menembak yakni menggunakan laras pendek pistol jenis Sig Sauer dan G2 Combat, sedankan laras panjang menggunakan senjata SS2 V1.

Materi menembak pistol Sig Sauer dan G2 Combat dilakukan dengan sasaran tembak jarak 25 meter. Sementara untuk laras panjang SS2 V1 dengan materi meliputi menembak posisi tiarap, duduk dan berdiri dengan sasaran tembak jarak 100 meter. (*)