Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 29 Oktober 2018 / 09:25 WIB

Terjun ke Sumur, Tubuh Yuni Ditemukan Mengambang

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Yuni Yuswantari (37), warga Desa Borowetan Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo tewas tenggelam dalam sumur, Minggu (27/10). Perempuan itu diduga nekat mengakhiri hidup dengan terjun ke dalam sumur di belakang rumahnya.

Petugas Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo Salman mewakili Kepala BPBD Purworejo Sutrisno mengatakan, indikasi pelaku bunuh diri karena sebelum kejadian, pamitan mandi sekitar pukul 15.00. "Pelaku ini mandi sangat lama, berjam-jam tidak keluar kamar mandi," ujarnya kepada KRJOGJA.com.

Bahkan korban tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Baru ketika kerabat korban masuk kamar mandi, melihat sandal terletak di atas sumur. Ketika saksi melihat ke dalam sumur, saksi melihat tubuh korban mengambang. "Saksi teriak dan minta tolong kepada warga. Laporan diteruskan hingga ke BPBD, dilanjutkan proses evakuasi," tuturnya.

Polisi Banyuurip, anggota Koramil Banyuurip, petugas pemadam kebakaran dan BPBD membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk mengevakuasi korban dari sumur sedalam sepuluh meter itu. "Kami gunakan tali, ada petugas yang turun mengikat tubuh korban. Setelah diangkat, jenazah dicek petugas medis lalu diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan," terangnya.(Jas)