Olahraga Editor : Ivan Aditya Sabtu, 20 Oktober 2018 / 11:54 WIB

Curahan Hati Hendika Arga Setelah Resmi Berseragam PSS

YOGYA, KRJOGJA.com - Kapten PSIM, Hendika Arga Permana resmi berlabuh ke PSS dengan status pemain pinjaman. Arga bakal membantu PSS di babak delapan besar Liga 2 2018 untuk memenuhi target promosi Liga 1 tahun depan.

Arga pun akhirnya angkat bicara alasan akhirnya menerima pinangan PSS di babak delapan besar, resmi setelah PSIM selesai mengarungi musim, menenuhi target tidak degradasi dari Liga 2. Bagi Arga, pengalaman besar didapatkan saat bisa bermain bersama para pemain yang pengalamannya jauh melebihi dia.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

“Pemain-pemain PSS istilahnya sudah berpengalaman dan saya bisa belajar untuk meningkatkan kualitas. Saya akan manfaatkan itu dan ketika musim depan kembali ke PSIM dengan target naik kasta, saya lebih siap dari segala sesuatunya,” ungkap Arga ketika berbincang dengan KRJOGJA.com, Sabtu (20/10/2018).

Di PSS, Arga tak bisa berleha-leha dan langsung harus bekerja keras baik menyesuaikan diri dengan karakter permainan Coach Seto Nurdiantoro maupun persaingan internal antar pemain. Di tengah kini ada nama Busari, Dave Mustaine dan Arga sendiri yang tentu akan membuat kompetisi internal memperebutkan posisi starting eleven menarik dinantikan.

“Saya siap dengan segala sesuatunya, (persaingan) itu menjadikan motivasi saya untuk berusaha yang terbaik. Mungkin kondisinya berbeda dibandingkan saat saya di PSIM kemarin, ini tantangan buat saya,” sambung Arga.

Arga sempat mengungkapkan keinginan pribadinya saat nantinya bisa memberikan kontribusi untuk PSS. Menyatukan suporter PSS dan PSIM menjadi mimpi kecil Arga yang tertanam subur di benak pengguna nomor punggung 8 di PSIM ini.

“Salah satu keinginan saya menyatukan dan membuat semua asyik, kondusif (PSS dan PSIM). Karena sejatinya, sepakbola itu hiburan yang harus dinikmati semua orang. Mungkin nanti kalau saya cetak gol, ada selebrasi kejutan juga, semoga bisa terwujud,” pungkas Arga tersenyum. (Fxh)