Pendidikan Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 19 Oktober 2018 / 19:41 WIB

Sekolah Vokasi UGM Punya Mini Bank, Tingkatkan Kualitas Mahasiswa

SLEMAN, KRJOGJA.com - Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dilengkapi dengan laboratorium perbankan atau mini bank hasil kerja sama dengan PT Bank Central Asia (BCA) Tbk. Laboratorium yang dibuat semirip mungkin dengan kantor cabang bank ini diharapkan dapat menambah pengetahuan mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja.

"Kami patut bangga memiliki mini laboratorium yang bagus. Bisa dikatakan laboratorium ini terbaik di UGM," kata Dekan Sekolah Vokasi UGM Wikan Sakarinto saat peresmian mini bank di Gedung Departemen Eonomika dan Bisnis (DEB) Sekolah Vokasi UGM, Jumat (19/10/2018).

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Menurut Wikan, mini bank tersebut dapat mendukung proses pembelajaran mahasiswa DEB khususnya untuk praktik kegiatan operasional cabang di bank. Di dalam laboratorium tersebut, lanjutnya, mahasiswa dapat praktik langsung menjadi teller, costumer service dan supervisor.  "Pengembangan lab ini hasil kolaborasi mahasiswa DEB dan Departemen Teknik Elektro dan Informatika (TEDI) Sekolah Vokasi UGM, serta tim dari BCA,” katanya.

Wikan menambahkan Sekolah Vokasi UGM akan mengembangkan financial technologi di kampus tersebut di antaranya dengan menerapkan pembayaran non tunai di kantin dan kegiatan lainnya. 

Executive Vice President Corporate Social Responsibility BCA Inge Setiawati mengutarakan, dukungan mini bank tersebut sebagai wujud kepedulian BCA melalui program corporate social responsibility. Pihaknya berharap mahasiswa memiliki pengetahuan lebih tentang bisnis berbasis digital, sebelum memasuki dunia kerja.  (Tom)