Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 18 Oktober 2018 / 18:41 WIB

358 Pelamar CASN Sragen Tidak Lolos Administrasi


SRAGEN, KRJOGJA.com - Pendaftaran Calon Aparat Sipil Negara (CASN) Kabupaten Sragen tahun 2018 telah resmi ditutup 15 Oktober lalu. Berdasarkan data yang dirilis Pemkab Sragen, jumlah pendaftar CASN yang masuk mencapai 3.258 orang. Namun dari angka pendaftar itu, sekitar 11 persen di antaranya terpaksa dicoret oleh panitia alias gugur. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto kepada wartawan Kamis (18/10) mengungkapkan, hingga hari terakhir pendaftaran ditutup, total pendaftar CASN Sragen 2018adalah sebanyak 3.258 orang. "Tapi dari angka itu, ada sekitar 11 persen atau 358 orang pendaftar yang dinyatakan gugur. Mereka diputuskan tidak lolos karena tidak terpenuhi syarat administrasi," ujarnya.

Menurut Tatag, para pelamar yang lolos seleksi administrasi, nantinya akan mengikuti tes seleksi yang digelar di GOR Diponegoro Sragen, serentak bersama ribuan pelamar dari 9 kabupaten/kota lain di Jawa Tengah. Rencananya, rangkaian seleksi akan digelar mulai 26 Oktober. 

Sementara pada seleksi CASN 2018 ini, jelas Tatag, Kabupaten Sragen dijatah 505 formasi untuk pelamar umum dengan kuota terbanyak sektor guru SD, tenaga kesehatan, dokter, tenaga honorer K2 hingga kuota penyandang disabilitas. "Ada beberapa formasi yang tidak ada pelamar, yakni di antaranya guru honorer serta tenaga dokter spesialis," jelasnya. (Sam)