DIY Editor : Danar Widiyanto Selasa, 16 Oktober 2018 / 13:10 WIB

Punya Firasat Pelaku Orang Dekat

Ibunda Cantika Berharap Pelaku Pembunuh Anaknya Dihukum Mati

YOGYA, KRJOGJA.com - Brigita Linawati (42) sedikit lega setelah pembunuh putrinya, Cantika (10) berhasil ditangkap petugas kepolisian. Lina sendiri mengaku memiliki firasat jika pelaku adalah orang dekatnya, yang kemudian benar diketahui merupakan tetangganya sendiri Nopek (27). 

Baca Juga: Pelaku Kabur Dua Minggu ke Kaliurang

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Lina mengungkap sejak awal ia merasa curiga dengan tersangka yang sempat berpapasan di gang sempit rumahnya saat dini hari kejadian. Terlebih, Nopek diketahui menghilang usai sang putri ditemukan tak bernyawa di Sungai Winongo tak jauh dari rumah. 

“Saya sempat papasan, laki-laki naik motor matic tapi wajahnya tidak terlihat karena silau lampu. Berpikir heran saja saat itu, kalau tetangga kok tidak bertegur sapa tapi kalau orang lain kok tau jalan sulit dijangkau dekat rumah saya ini,” ungkap Lina mengisahkan pada wartawan.

Lina saat menunjukkan foto almarhumah putrinya. (Istimewa) 

Lina yang memang mengenal Nopek mengaku kaget bukan main bahwa pelaku pembunuhan putrinya adalah sang tetangga sendiri. Ia meminta petugas kepolisian untuk menerapkan hukuman terberat pada pelaku tersebut. 

“Nyawa dibayar dengan nyawa, anak saya tidak punya salah apa-apa kok tega diperlakukan seperti itu. Kalau bisa polisi hukum seberat-beratnya,” sambung Lina. 

Hingga dua minggu lebih pasca meninggalnya sang putri, Lina masih tak kuasa menahan air mata ketika melihat barang-barang almarhumah yang tertata di rumahnya. Saat kejadian, Cantika sendiri sedang akan menjalani kemah pramuka. Barang-barang keperluan kemah yang telah ditata pun akhirnya tam berpindah tempat, hanya meninggalkan kenangan bagi sang ibu. 

“Saya nggak sampai hati lihat barang-barang Cantika. Sakit banget rasanya. Kepingin nangis, makannya saya tutup pakai kain ada tas sekolah dan buku pelajarannya,” sambung Lina. (Fxh)