DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 16 Oktober 2018 / 00:45 WIB

SDM Terlatih Mampu Beri Karya dan Jasa

KULONPROGO, KRJOGJA.com - Sumber Daya Manusia (SDM) yang telah terlatih tentunya akan mampu memberikan karya dan jasa yang memuaskan. Karena itu harus mau belajar dari orang-orang yang telah memiliki ilmu dan ahli di bidangnya melalui pelatihan, seperti pelatihan penerbangan ini.

Pelatihan penerbangan ini sebagai bekal dalam menyongsong masa depan bandara baru di Kulonprogo yang diharapkan beroperasi tahun depan. Harapannya mampu menyerap tenaga kerja lokal Kulonprogo yang pada akhirnya mampu mensejahterakan semua," kata Wakil Bupati Sutedjo saat membuka pelatihan penerbangan angkatan I yang merupakan kerjasama Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Curug dengan Pemkab Kulonprogo, Senin (15/10/2018), di aula Adikarto (Gedung Kaca).

Kepala BP3 Curug Surya Irianta berpesan kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. "Turutilah arahan para fasilitator, narasumber, dan instruktur yang mengajar agar dapat memberi manfaat bagi kalian dalam masa depan, demi keluarga, bangsa, dan negara," ungkap Surya.

Disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kulonprogo Eko Wisnu Wardhana SE, pelatihan bidang penerbangan diadakan dalam dua angkatan dengan 600 peserta (tiap angkatan @ 300 orang) dan masing-masing 14 hari, yakni (15-30/10/2018) dan (29/10-15/11/2018) bertempat di SMK Ma’arif 1 Wates. Pelatihan meliputi 8 jenis yaitu Pasasi, Cargo Handling, Porter Handling, Airport Cleaning, Reservasi Ticketing, Customer Service, Ramp Handling, dan Aircraft Cleaning. (Wid)