Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 15 Oktober 2018 / 19:42 WIB

Kecelakaan, Sekda Purworejo Lanjutkan Aktivitas

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Mobil dinas yang dinaiki Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purworejo Drs Said Romadhon mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tumbakanyar - Banyuasin Dusun Krasak Desa Kalisemo Kecamatan Loano, Senin (15/10). Said Romadhon dan Aris sopir dinas Toyota Fortuner, mengalami luka ringan dan sempat dibawa ke RSUD Dr Tjitrowardoyo.

Kecelakaan terjadi ketika kendaraan Sekda ikut iring-iringan bersama mobil dinas Bupati Purworejo dan jajaran Muspida Purworejo, kembali dari acara pembukaan TMMD di Desa Tepansari Loano. "Saya di belakang iring-iringan mobil dinas, kendaraan yang kecelakaan ada di tengah rombongan. Iring-iringan itu tidak ngebut karena jalannya menikung," ujar saksi kejadian, Eko Ariyanto, kepada KRJOGJA.com.

Mobil nahas tersebut tiba-tiba berjalan lurus saat jalan menikung tajam, sehingga menabrak tebing tanah dan terbalik. Mobil ringsek pada bagian atap. Warga dan sejumlah pejabat langsung membantu mengevakuasi sekda dan sopirnya. Keduanya berhasil keluar dengan kondisi baik, hanya mengalami luka lecet.Warga mendorong dan mengevakuasi mobil ke tepi jalan. Sementara Said Romadhon dan Aris dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. 

Kapolsek Loano AKP Karnoto menambahkan, kendaraan dievakuasi dengan bantuan truk crane milik warga. Kendaraan diangkut menuju bengkel di Purworejo. "Polisi dan TNI membantu mengamankan jalur mengingat ruas itu termasuk sibuk, ramai lalu lalang kendaraan," tuturnya. (Jas)