DIY Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 12 Oktober 2018 / 17:26 WIB

Diskusi Kebangsaan Sudirman Said, Ini Kata Dekan Fakultas Peternakan

SLEMAN, KRJOGJA.com - Diskusi Kebangsaan yang sedianya digelar di Auditorium Fakultas Peternakan (Fapert) UGM Jumat (12/10/2018) siang akhirnya batal diselenggarakan. Pihak kampus membatalkan perijinan acara tersebut lantaran menilai agenda yang menghadirkan mantan Menteri ESDM Sudirman Said dan mantan Menteri Agraria Tata Ruang Ferry Mursidan Baldan tersebut bukan diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fapert UGM. 

Dekan Fapert UGM Prof Ali Agus ketika dihubungi wartawan membenarkan adanya pembatalan acara yang sedianya dilaksanakan di Auditorium siang tadi. Pihak fakultas menurut Ali Agus memutuskan untuk membatalkan acara karena seminar Kepemimpinan Era Milenial yang mengundang dua pembicara yang juga tim sukses pasangan capres nomor urut dua tersebut bukan berada di bawah BEM fakultas. 

“Bukan unsur politis, saya jamin tidak ada. Namun, seminar tersebut bukan merupakan kegiatan BEM Fakultas Peternakan UGM ataupun organisasi di bawah BEM. Karena tidak jelas siapa yang mengadakan dan bertanggungjawab maka pihak kampus akhirnya membatalkan ijin penggunaan ruang auditorium,” ungkapnya. 

Dekan Fapert UGM pun meminta berbagai pihak untuk tidak membawa permasalahan pembatalan tersebut ke ranah politik yang nantinya membawa jauh ke akar sebenarnya. Dekan pun telah meminta maaf atas ketidaknyamanan akibat pembatalan tersebut. 

“Jangan digoreng-goreng lagi ya, nanti gosong. Ini murni bukan politis, saya jamin 100 persen,” ungkapnya lagi. 

Acara diskusi sendiri tetap berlangsung namun harus berpindah ke kawasan Jalan Magelang Sleman di luar lingkup Kampus UGM. Pihak panitia yang mencantumkan kontak person belum dapat dihubungi untuk meminta klarifikasi lanjutan terkait hal tersebut. (Fxh)