DIY Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 12 Oktober 2018 / 18:21 WIB

Gubernur AAU Siap Cetak Perwira 'Melek' Teknologi Dirgantara

SLEMAN, KRJOGJA.com - Marsekal Muda (Marsda) TNI Tatang Harlyansyah SE, Jumat (12/10/2018)  menerima tongkat estafet kepemimpinan sebagai Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) dari Marsda TNI Sri Mulyo Handoko SIP MAP. Adapun pelaksanaan upacara serah terima jabatan digelar di Lapangan Dirgantara AAU yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna SE MM.

Usai melantik, KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna SS MM berharap, Gubernur AAU yang baru bisa terus mengembangkan inovasi dan kreativitas sehingga melahirkan perwira andal berkualitas. KSAU juga menekankan pentingnya penyempurnaan di AAU. Tentu tujuannya agar lulusan nanti siap menghadapi situasi dan tantangan yang akan datang.

"Fungsi pendidikan memegang peran penting sebagai wahana untuk membentuk manusia yang dibutuhkan oleh organisasi. Oleh karena itu, AAU diharapkan menjadi sumber utama bagi proses kaderisasi pemimpin Angkatan Udara di masa depan. Tak kalah penting, diperlukan terobosan positif oleh Gubernur AAU untuk menimba pengetahuan yang lebih tinggi. Hingga bermuara pada hasil didik yang lebih berkualitas," tandas Marsekal Yuyu Sutisna. 

Sementara Marsda Tatang Harlyansyah menyatakan, pesatnya kemajuan teknologi menuntut Akademi Angkatan Udara (AAU) terus melakukan perubahan. Tak terkecuali menghadapi Revolusi Industri 4.0, para dosen juga didorong untuk meng-update dirinya masing-masing.

"Sekarang zamannya teknologi. Terlebih dengan adanya Revolusi Industri 4.0, kami akan mempersiapkan generasi-generasi yang melek teknologi terutama teknologi kedirgantaraan," ujarnya. (Adk)