Hiburan Editor : Agus Sigit Jumat, 12 Oktober 2018 / 17:32 WIB

Bariskata Satukan Perbedaan untuk "Bahagia Bersama"

GRUP band Bariskata memang terbilang baru di pelataran musik, terbentuknya saja baru 5 April 2018 lalu. Tapi jangan salah, kelompok musik ini dihuni oleh empat personil yang sudah cukup lama malang melintang di blantika musik Yogyakarta. Sejauh ini, mereka sudah mengerjakan empat lagu sekaligus dan untuk single andalan Bariskata memilih lagu "Bahagia Bersama".

Menurut personil Bariskata, "Bahagia Bersama" merupakan representasi musik dan nuansa yang akan mereka usung pada lagu-lagu berikutnya. Terbalut dengan nuansa alternative rock dan British pop. Mereka juga berharap rilisan tunggal perdananya ini bisa memiliki tempat tersendiri di hati para pendengarnya.

"Yach, kami menuangkan gagasan dan kegelisahan pada sebuah tajuk yang akan selalu faktual dimanapun kita berada. Sebuah topik yang bisa mempersatukan atau pun memecah belah yakni, perbedaan," ujar Kakung Triadmojo (Kakung) di vokal dalam siaran pers-nya, belum lama ini. "Sadar atau tidak, perbedaan kita sebagai individu, dari segala macam aspeknya, pasti akan kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Bahagia Bersama adalah ajakan dari kami untuk merayakan dan merefleksikan keberagaman di sekitar kita sebagai motor untuk mencapai sebuah tujuan yang lebih besar, yakni kemajuan bersama, keharmonisan bersama, dan kebahagiaan bersama," lanjut Kakung yang ngeband bersama Anshar Aziz (Ancal) pada gitar, Basswara Wiwaswan (Babas) pegang bass, dan Fajar Alami (Fammi) juga di gitar.
 
Proyek ini memang dikerjakan secara keroyokan dan tentu saja dilakukan oleh musisi terbaik dibidangnya seperti: Talcha Sultanik Hanalaneng (drum), Vicki Unggul Bramantyo (keyboard), Tutoet Daru Prakoso (recording engineer), Sasi Kirono (mixing engineer), dan Chris Graham (mastering engineer). Bariskata sekali lagi menekankan bahwa
rilisan ini tidak akan bisa tersaji dengan hanya mengandalkan kemampuan keempat personilnya. Kolaborasi dan dukungan dari pihak-pihak lainlah yang menyempurnakan apa yang Bariskata coba sampaikan sebagai salam perkenalan ini.

"Kami mengutip sebuah pepatah berbahasa Inggris yang mewakili pesan yang dibawakan pada lagu ini: “If you want to go fast, go alone. If you want to go far, go together,” tutup Kakung mewakili kambrat-kambratnya. (*)