DIY Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 12 Oktober 2018 / 15:44 WIB

Sapa Kyai dan Masyarakat, KH Maruf Amin Dua Hari di Yogyakarta

YOGYA, KRJOGJA.com - Calon wakil presiden (cawapres) KH Maruf Amin bakal  bersilaturahmi dua hari di Yogyakarta, Minggu - Senin (14-15/10/2018). Beberapa agenda akan dilaksanakan diantaranya bertemu bersilaturahmi dengan kiyai simpul di pondok pesantren Krapyak, bertemu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Tokoh Muhammadiyah Prof Buya Syafii Maarif dan seluruh caleg dari sembilan partai politik pendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin, serta relawan.

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Amin, Bambang Praswanto mengungkap apresiasi tinggi pada Maruf Amin yang di tengah kesibukannya bersedia datang ke Yogyakarta. Relawan menurut Bambang mengaku siap menyambut Maruf yang dinilai memberikan semangat tersendiri dengan kedatangannya ke Yogyakarta. 

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

“Relawan bukan hanya dari sembilan parpol pendukung siap menyambut KH Maruf Amin di Yogyakarta. Kami sangat senang beliau mau datang ke Yogyakarta dan menyapa masyarakat secara langsung,” ungkapnya pada wartawan Jumat (12/10/2018). 

Selama dua hari selain mengunjungi para kiai cawapres pasangan Jokowi tersebut juga akan menghadiri penutupan Festival Halal di Jogja Expo Center (JEC). Hal tersebut secara khusus menurut Bambang menegaskan komitmen Maruf yang kini bukan hanya sebagai tokoh agama saja. 

"Kehadiran ke acara tersebut sekaligus menegaskan KH Ma'ruf Amin bukan hanya tokoh agama, tapi juga tokoh di bidang ekonomi yang memiliki komitmen membangun ekonomi yang membuat rakyat sejahtera,” sambungnya. 

Sementara Ketua DPW PKB DIY, Agus Sulistyono mengungkap, KH Ma'ruf Amin akan bersilaturahim dengan tokoh kiai di Ponpes Krapyak antra lain dengan KH Attabik Ali, Hj Ida Zaenal dan KH Nadjib Abdulkadir. Pun begitu, dalam kapasitas sebagai Rais Aam PBNU, KH Ma'ruf Amin juga akan menemui segenap warga Nahdliyin di Yogyakarta. 

“Kehadiran KH Ma'ruf Amin diharapkan bisa menjadi penyejuk, bisa membawa nuansa kesejukan di Yogyakarta. Sudah semestinya pemilu kali ini disambut dengan senang hati, riang gembira, dan tak saling bermusuhan diantara warga masyarakat,” tandas Agus Sulis.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Eko Suwanto pun menegaskan, sembilan partai politik ditambah relawan beserta tim pemenangan Jokowi-Amin siap mendukung, menjaga, dan merawat keistimewaan DIY. Karena itulah dalam kesempatan ke Yogyakarta, KH Ma'ruf Amin pun bersilaturahim dengan Sri Sultan HB X. (Fxh)