Jateng Editor : Ivan Aditya Kamis, 11 Oktober 2018 / 23:51 WIB

Dua Mahasiswa UNS Sumbang Medali Para Games

SOLO, KRJOGJA.com - Dua mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang memperkuat kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018, menyumbangkan dua medali perak dan satu perunggu. Ia adalah Ni Made Arianti Putri di cabang olahraga atletik dan Sri Sugiyanti di balap sepeda.

Ni Made Arianti, mahasiswa prodi PLB FKIP meraih dua perak dari nomor lari 100 meter dan 400 meter. Sedangkan Sri Sugiyanti meraih perunggu. "Sebenarnya masih ada satu mahasiswa lagi Nanda tapi cedera saat latihan," jelas Wakil Dekan 3 FKIP Sapta Kunta Purnama, Kamis (11/10/2018).

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Sementara pelatih atletik Kevin Fabiano menambahkan Ni Made Arianti  tampil sangat luar biasa di nomer 100 meter. "Di awal saya hanya menargetkan medali perunggu karena mengingat lawan-lawannya China dan rekan se tim sendiri yang lebih senior," tambahnya.

Namun Arianti bisa membuktikan saat di final mampu finish di posisi kedua dengan xatatan waktu 13.00 detik. Catatan waktunya meningkat yang sebelumnya 13.10 detik waktu di kejuaraan world para atletik di Beijing open Juli.

Wakil Rektor 3 Prof Darsono menyambut gembira ketika mendengar kabar sukses dua mahasiswanya. "Kami akan memberikan penghargaan dan membina agar ke depan lebih baik lagi," katanya. (Qom)