Olahraga Editor : Ivan Aditya Jumat, 12 Oktober 2018 / 05:53 WIB

PSSI Bantu Cari Kandang untuk Persija

JAKARTA, KRJOGJA.com - PSSI akan membantu Persija Jakarta mencari stadion kandang ketika Piala Asia U-19 2018 digelar dari 18 Okotober hingga 4 November. Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi yang merupakan kandang Persija menjadi salah satu venue selain Stadion Pakansari di Cibinong dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Alhasil, Persija harus mencari kandang lain saat menjamu Persela Lamongan pada 19 Oktober 2018 dan Barito Putera pada 30 Oktober 2018.

"Ya kami sudah menginformasikan sejak lama, jadwal Piala Asia U-19 pun sudah keluar. Kami tahu Persija bisa bekerja sama dengan baik, jadi kami akan asistensi perpindahan venue untuk Persija," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Stadion Patriot dijadwalkan akan menjadi lokasi untuk 10 pertandingan selama fase grup, namun tidak akan menggelar laga Timnas Indonesia U-19.  "Ya penununjukkan [Indonesia tuan rumah] Piala Asia U-19 kan setahun lalu. Kami tahu tidak banyak stadion di Indonesia yang bisa dipakai. Kami harus berbangga hati Stadion Patriot dipakai sebagai salah satu yang dipilih. Pihak AFC pun sudah beberapa kali melakukan inspeksi dengan pilihan stadion lain, tapi hanya tiga stadion yang diterima," ujar Tisha. (*)