Peristiwa Editor : Ivan Aditya Jumat, 12 Oktober 2018 / 00:14 WIB

KEMBALI SALURKAN PADA KORBAN GEMPA

Barang Pembaca KR Sudah Tiba di Lombok

LOMBOK, KRJOGJA.com - Bantuan untuk korban gempa dari Pembaca Kedaulatan Rakyat (KR) gelombang ketiga sampai di Posko Kemanusiaan KR di Perum Royal Mentari Sekarbela, Mataram Lombok, Kamis (11/10/2018). Bantuan yang dikirimkan melalui JNE Express membawa barang-barang yg dibutuhkan para korban gempa, diantaranya buku tulis, buku cerita selimut, air mineral dan beras, kaos baru dan speaker masjid.

Barang yang datang sesuai dengan daftar. Karena jumlahnya cukup banyak, pengangkutan ke Lombok dengan menggunakan 2 truk. Barang-barang tersebut kemudian diturunkan secara gotong-royong oleh relawan pencinta alam Unram dan warga sekitar.

Berbagai jenis barang yang dikirim umumnya sesuai dengan permintaan warga korban gempa. Untuk buku cerita dan buku tulis serta meja belajar darurat untuk program trauma healing. Saat ini banyak anak-anak korban gempa yang mengikuti aktivitas belajar di bawah tenda darurat dengan beralaskan tikar. Kondisi tersebut membuat belajar tidak nyaman. Dengan adanya meja belajar diharapkan anak-anak korban gempa bisa belajar lebih baik meski di bawah tenda.

Sedangkan selimut dibutuhkan warga untuk tidur yang lebih nyaman di tengah cuaca yang mulai memasuki musim penghujan. Meski getaran gempa sudah mulai berkurang, namun demikian banyak warga yang masih tidur di tenda dan enggan kembali ke rumahnya Selain masih trauma, juga banyak bangunan rumah yg belum dirobohkan. Sehingga kalau tinggal dekat rumah malah menjadi khawatir. (Jon)