DIY Editor : Danar Widiyanto Kamis, 11 Oktober 2018 / 20:50 WIB

Alami Kecelakaan, Yanni Acropolis Tunda Konser di Prambanan

YOGYA, KRJOGJA.com - Yanni Acropolis, musisi asal Yunani yang dijadwalkan tampil di Candi Prambanan dalam konser Prambanan Orchestra 25th Anniversary Acropolis, 20 Oktober 2018 mendatang dikabarkan mengalami kecelakaan. Akibat insiden tersebut, musisi kelahiran 14 November terpaksa menunda serangkaian turnya termasuk salah satunya ke Prambanan. 

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur & Ratu Boko, Edy Setijono melalui rilisnya pada wartawan Kamis (11/10/2018) memastikan penundaan konser Yanni Acropolis pada 20 Oktober mendatang. Pihaknya kini terus melakukan komunikasi intensif dengan manajemen Yanni untuk mengetahui kondisi kesehatan sang maestro. 

“Kami sangat bersedih akan kabar yang baru saja menimpa Yanni. Dengan berat hati kami pun harus menunda digelarnya Prambanan Orchestra dan menunggu Yanni kembali pulih seperti sedia kala,” ungkap Edy Setijono.

CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi yang menjadi promotor Prambanan Orchestra menambahkan pihaknya juga terus melakukan komunikasi dengan manajemen Yanni untuk menjadwalkan ulang konser tersebut. Namun demikian, belum dapat dipastikan kapan konser komposer sekaligus produser legendaris tersebut bakal dilaksanakan. 

“Sampai saat ini pihak Promotor masih melakukan komunikasi secara intens dengan manajemen Yanni untuk mereschedule atau menentukan ulang tanggal konsernya di Indonesia. Kami berharap penggemar Yanni dan pembeli tiket berkenan untuk menunggu penjadwalan ulang untuk menyaksikan konsernya. Pembelian tiket akan dibuka lagi setelah jadwal konser ditentukan. Namun, kami tetap memberikan opsi kepada pembeli tiket yang ingin melakukan refund. Sementara ini kami akan melakukan proses pendataan ulang pembeli,” ungkap Anas. 

Selain di Indonesia, Yanni dan timnya harus menunda rangkaian tur konser di Korea dan Uzbekistan yang awalnya direncanakan siap digelar pada bulan Oktober 2018. Pihak management dari Yanni sendiri berjanji akan melakukan penjadwalan ulang dari tur konser “25th Anniversary Acropolis” tersebut. (Fxh)