DIY Editor : Danar Widiyanto Kamis, 11 Oktober 2018 / 19:50 WIB

Lakukan Penggalangan Donasi, Siswa HSPG Bantu Korban Gempa Palu

YOGYA, KRJOGJA.com - Siswa-siswi Homeschooling Primagama (HSPG) Yogyakarta melakukan penggalangan donasi untuk membantu korban gempa bumi di Sulawesi Tengah. Donasi yang digalang dari siswa, guru, karyawan HSPG serta masyarakat terkumpul Rp 10.010.100 disalurkan melalui ACT.

Koordinator aksi penggalangan dana Robertus Kristabel Prayoga Jati, siswa HSPG kelas XI IPA jenjang SMA mengatakan, inisiatif penggalangan dana muncul dari Farum Komunikasi Siswa HSPG didukung pihak sekolah dan orangtua. "Bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu, Donggala serta Sigi sangat dahsyat, kita tergerak untuk membantu meringankan beban saudara-saudara setanah air yang menjadi korban lewat donasi ini," kata Abel kepada KRJOGJA.com, Kamis (11/10/2018).

Menurut Abel, aksi penggalangan donasi ini sekaligus membuktikan bahwa siswa HSPG punya jiwa sosial yang tinggi dan attitude yang baik. Selain itu sebagai wahana untuk melatih rasa empati berbagi terhadap sesama. "Kalau biasanya kita punya uang untuk belanja, kali ini untuk membantu oranglain, ada sesuatu luar biasa yang kami rasakan. Respons teman-teman juga sangat bagus," katanya.

Staf Marketing HSPG, Rara Wulan mengatakan, pihak sekolah mendukung penuh inisiatif dari para siswa yang melakukan aksi penggalangan donasi untuk korban gempa Sulteng. Menurutnya, hal ini sangat positif dalam upaya pembentukan karakater dan jiwa sosial anak. "Kita dampingi dan berikan fasilitas yang siswa butuhkan untuk kegiatan positif," katanya. (Dev)