Jateng Editor : Agus Sigit Kamis, 11 Oktober 2018 / 16:32 WIB

Purworejo dan Australia Rancang Kerjasama Pendidikan dan Pariwisata

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo dan Australia berencana untuk menjalin kerjasama bidang pendidikan dan pariwisata. Bahkan Purworejo dan Australia juga bersedia melakukan kerjasama tukar pelajar dan pengajar.

”Kami juga akan mempromosikan Purworejo di Australia,” kata Matthew Traynor, mewakili delegasi Australia saat berkunjung di Kabupaten Purworejo, Rabu (10/10) sore.

Matthew Traynor yang didampingi beberapa perwakilan dari perguruan tinggi, pebisnis dan pelaku pariwisata dari Australia mengaku, bahwa hubungan langung antara Purworejo dengan Australia akan semakin dekat dengan fasilitas Bandara New International Yogyakarta Airport (NIYA) yang akan dibangun di Kabupaten Kulonprogo.

”Rombongan kami selain dari pelaku usaha, pendidikan dan pariwisata, juga ada beberapa pengusaha otomotif dan kesehatan. Tapi yang utama kami baru akan melihat potensi Purworejo terlebih dahulu, baru jika ada kecocokan nanti ditindaklanjuti dengan Memorandum of Understanding (MoU),” jelasnya.

Pada kesempatan itu Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM menambahkan, bahwa Australia juga berminat membangun sebuah perguruan tinggi dan penyelenggaraan transportasi serta eksport peroduk-produk Purworejo. (Nar)