Jateng Editor : Danar Widiyanto Kamis, 11 Oktober 2018 / 05:10 WIB

Proyek Peningkatan Jalan Terhenti, Begini Tanggapan Kepala DPU PR

KENDAL (KRjogja.com), Proyek peningkatan jalan desa Pagersari dengan Desa Curugsewu yang terhenti tanpa alasan ditanggapi santai oleh Kepala DPU PR Kabupaten Kendal Sugiyono.

"Kalau cuma jalan segitu (600 meter), tiga hari selesai, dalam semalam kita bisa mengerjakan pengecoran sepanjang 200 meter," ujar Sugiyono melalui ponsel. Pihaknya sudah mendapatkan jawaban dari kontraktor yang mengerjakan mulai besok (kamis) akan dikerjakan.

Sementara itu tokoh pemuda Kendal Kuswanto menyesalkan proyek yang tidak dikerjakan. Waktu yang diberikan selama 120 hari tidak dimanfaatkan dengan baik. Dua bulan lebih proyek tidak ada kegiatan, padahal waktu terus berjalan. "Dua bulan lebih tanpa aktifitas dan sampai dengan hari ini (Rabu) waktu yang tersisa hanya satu bulan dan saya yakin tidak selesai, jika nekad dikerjakan hasilnya tidak maksimal," ujar Kuswanto.

Jika Kepala DPU PR mengayakan akan selesai dalm waktu tiga hari menurut Kuswanto itu namanya sombong. "Kita lihat faktor yang ada dilapangan jangan asal bilang akan selesai dalam waktu tiga hari," lanjutnya. Pihaknya mengaku akan mengawal proyek tersebut sampai selesai. (Ung)