Jateng Editor : Danar Widiyanto Kamis, 11 Oktober 2018 / 04:31 WIB

Jangan Jadi Penonton, PKK Didorong Ikut Mengentaskan Kemiskinan

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Bupati Banyumas Ir Achmad Husein berharap kepada Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) agar secara sinergi dan bersama  untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banyumas salah satunya melalui program - programnya secara optimal.

Permintaa  Achmad Husein itu disampaikan Rabu (10/10/2018) pada saat melantik 39 Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas Masa Bhakti Tahun 2018-2023, di Pendopo Si Panji Purwokerto.

Pengurus yang dilantik diantaranya adalah Ketua Tim Penggerak PKK Ny Hj Erna Sulistyowati Achmad Husein, Wakil Ketua I Ny Hj Nuraeni Tri Haryanti Sadewo Tri Lastiono, Ketua Pokja I Ny Siswati Purwaningsih Gatot Sudiharjo, Ketua Pokja II Ny Ambar Sinungkarsi Gono Sumarno, SE, Ketua Pokja III Ny Hj Emi Hermilia Djoko Wikanto, Ketua Pokja IV Ny Sri Rahayu Sugiri Hardomo, dan jabatan lainnya.

Bupati Banyumas  berharap, anggota tim penggerak PKK yang baru mampu melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya disertai penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab untuk menyukseskan pembangunan di Banyumas.

“Dituntut semangat, tekad, niat, dan cita-cita untuk bisa mengabdikan diri seikhlas-ikhlasnya kepada masyarakat Banyumas tanpa kenal lelah dan tanpa ada rasa ingin mendapatkan balas jasa atas apa yang telah dikerjakan,” pintanya.

Ia juga berharap PKK menjadi ruhnya pergerakan pemberdayaan perempuan di Kabupaten Banyumas, untuk membantu mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Banyumas.(Dri)