Jateng Editor : Danar Widiyanto Kamis, 11 Oktober 2018 / 00:31 WIB

Pemuda Ansor Purworejo Dukung Polri Berantas Hoaks

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Puluhan anggota PC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Purworejo datang ke Mapolres Purworejo, Rabu (10/10/2018). Mereka berorasi memberi dukungan kepada Polri untuk memberantas fitnah dan berita hoaks. 

Ketua PC GP Ansor Purworejo  Muhammad Haikal mengatakan, menjelang pelaksanaan hajat demokrasi makin banyak berseliweran berita hoaks dan fitnah. Penyebaran kabar bohong itu berpotensi memecah belah umat. "Kami dukung sepenuhnya Polri, khususnya Polres Purworejo untuk memberantas hoaks dan fitnah. Cegah dan tangkal sesuai hukum yang berlaku," tegasnya. 

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Menurutnya, masyarakat yang baik akhir-akhir ini lebih banyak diam tidak berani menyuarakan kebenaran. Haikal meminta Ansor dapat menjadi inspirasi gerakan pemuda lain dalam hal menyuarakan kebenaran, menunjukkan keberadaban dan memperjuangkan cita-cita luhur bangsa. 

Pj Kasat Intel Polres Purworejo Iptu Ngatimin mewakili Kapolres AKBP Teguh Tri Prasetya SIK mengemukakan, Polres Purworejo memberi apresiasi yang tinggi kepada GP Ansor Purworejo. "Dukungan ini, kami merasa seperti mendapat suntikan semangat, semangat untuk menegakkan hukum menangkal hoaks," tuturnya. 

Hoaks dan fitnah di media sosial, lanjut Ngatimin, memiliki daya ledak tinggi. Ngatimin sepakat dengan Muhamad Haikal bahwa hoaks bisa memecah belah bangsa. "Maka kami sangat apresiasi adanya dukungan ini," ucapnya. 

Ngatimin mengingatkan, pemuda Ansor dan masyarakat harus bekerja keras menjaga keutuhan NKRI. "Jaga tiga hal, Pancasila, UUD 45 dan kebhinekaan. Ingat para pendiri bangsa telah merumuskan bangsa ini sedemikian baiknya, jadi bantu dijaga dari upaya perusakan, termasuk dari hoaks," tandasnya.(Jas)