Olahraga Editor : Danar Widiyanto Kamis, 11 Oktober 2018 / 08:11 WIB

Rajawali ke Final, Kejutkan Yuso Yogya

BANTUL, KRJOGJA.com - Tim voli Rajawali Bantul bikin kejutkan lolos ke final Kejurda Bolavoli Senior Antarklub PBVSI DIY 2018. Bertanding di lapangan voli Metuk, Kretek, Bantul, Selasa (9/10/2018) malam, putra Rajawali  sukses mengatasi  putra Yuso Yogya dengan skor 3-0 (25-22, 25-19 dan 30-28).

Pada laga final di tempat yang sama  Kamis (11/10/2018) malam ini,  putra Rajawali  bakal bertemu lawan tangguh putra Ganevo Yogya yang di semifinal sehari sebelumnya menundukkan putra Yuso Sleman dengan skor 3-2. 

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Jika  putra Yuso Yogya terhenti di semifinal,  namun berbeda nasib di bagian putri. Putri Yuso Yogya akhirnya lolos ke final, usai di semifinal menundukkan  Putri Sembada Sleman dengan skor 3-0 (25-20, 25-13 dan 25-16). Di laga final putri Yuso Yogya akan menghadapi rival abadinya putri Ganevo Yogya yang di semifinal menang atas putri Yuso Sleman dengan skor 3-1.

Meski kalah di semifinal, putra Yuso Yogya akan tampil sekali lagi guna berebut gelar hiburan (peringkat III)dengan menghadapi saudara mudanya putra Yuso Sleman, yang akan dimainkan Kamis malam ini sebelum partai  final 1-2 putra, antara putra Ganevo versus putra Rajawali.

Putra Rajawali saat melawan putra Yuso Yogya di semifinal, tampil lebih baik lagi, menunjukkan tren positifnya dalam  ajang kejurda voli tahun 2018 ini. Kemenangan putra Rajawali  atas Yuso Yogya kemungkinan  lebih disebabkan akibat  lawannya tidak menurunkan pemain  yang komplit. 

Beberapa pemain inti putra Yuso Yogya tidak tampil, karena  persiapan menghadapi  kompetisi Livoli atau Proliga yang  digelar dalam waktu dekat ini. Karenanya, dengan tidak lengkapnya punggawa inti putra Yuso Yogya, betul-betul dimanfaatkan  putra Rajawali untuk mengalahkan lawannya di semifinal dengan skor 3-0, sekaligus lolos ke partai puncak.(Rar)