Jateng Editor : Agus Sigit Rabu, 10 Oktober 2018 / 18:32 WIB

TPAKD Dorong Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD). Tim ini akan bekerja untuk mengakses keuangan di daerah sehingga mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Saya tahu bahwa di Purworejo yang terdiri dari 494 desa dan kelurahan ini memiliki potensi ekonomi yang sangat bagus sehingga membutuhkan kemudahan akses keuangan. Tim akan menjadi kepanjangtanganan akses keuangan dari pusat,” kata Direktur Pengembangan Eksklusi OJK Eko Ariyantono, Rabu (10/10).

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

TPAKD yang diketuai Sekda Purworejo Drs Said Romadhon dengan anggota para pejabat teras Pemkab Purworejo serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), pimpinan perguruan tinggi, serta pimpinan lembaga keurangan dan perbankan ini secara resmi dikukuhkan Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Yuli Hastuti di ruang Arahiwang Kantor Bupati setempat.

Menurut Eko Ariyantono, tim ini akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi daerah sehingga mampu mengendalikan inflasi. Meningkatkan hasil produksi. “Kalau produksi meningkat, suplai banyak maka inflasi bisa dikendalikan,” tandasnya.

TPAKD menurut Yuli Hastuti, merupakan forum komunikasi antar instansi dan stakeholders terkait meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah dalam  mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat lebih sejahtera. (Nar)